Masdari Kidang Beri Traktor Tangan Poktan Tepian Baru dan Tepian Langsat

Senin, 20 Desember 2021
Masdari Kidang (kedua kanan) saat serahkan tangki semprot dan cultivator, disaksikan Kades Tepian Baru Edy Suprianto (kiri)

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur (DPRD Kutim) Masdari Kidang berbagi cultivator atau yang akrab disebut traktor tangan kepada kelompok tani (Poktan) Desa Tepian Baru dan Tepian Langsat kecamatan Bengalon, Kutim, Senin 20 Desember 2021.

Menurut anggota dewan dari dapil II Bengalon ini pemberian cultivator dan tangki semprotan untuk memudahkan masyarakat yang tergabung pada berbagai Poktan dalam mengolah lahan pertaniannya.

“ Traktor dan tangki semprot perlengkapan yang penting bagi pertanian, yang fungsi utamanya adalah untuk mengolah atau membajak sawah, satunya lagi alat untuk menyemprotkan air dan atau racun hama pada tanaman,” jelas Masdari Kidang. 

Pria kelahiran Tepian Langsat tahun 1956 ini mengatakan sebagai wakil rakyat dia memang berkomitmen untuk banyak berbuat bagi warga masyarakat.

“ Selain itu memang komitmen awal saat maju pileg kemarin, bagaimana berupaya memberi banyak manfaat bagi masyarakat. Dengan bantuan peralatan pertanian itu sedikit banyaknya meringankan pekerjaan mereka menafkahi keluarga. Kita tahu, di kampung,  banyak warga menggantungkan nasib mereka di sektor pertanian,” bebernya.  

Dikatakan politisi partai Berkarya ini, dirinya memiliki beberapa kelompok tani binaan di beberapa Desa, dimana tiap kelompoknya rata-rata miliki jumlah anggota 50 an orang, paling sedikit 18.

“ Sementara anggaran pemerintah untuk dana aspirasi dewan minim sehingga bantuan dilakukan secara bertahap, menyesuaikan anggaran yang tersedia. Tadi sudah kita serahkan 2 unit cultivator, satu untuk Poktan Tepian Koran di Desa Tepian Langsat. Satunya lagi Poktan Sidodadi Desa Tepian Baru,” paparnya.

Disisi lain, sebagai penerima manfaat, Kepala Desa Tepian Baru Edy Suprianto mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Masdari Kidang  yang telah berkenan mengalokasikan sebagian dana aspirasinya kepada kelompok tani Sidodadi Desa Tepian Baru.

“ Alhamdulillah, dengan bantuan alat pertanian ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengolahan lahan dan meningkatkan penghasilan petani. Kami memiliki  banyak kelompok tani yang bergerak di sector pertanian dan peternakan. Tentunya kami ingin bapak Masdari Kidang dapat terus memberi bantuan kepada kami, serta berharap anggota dewan lainnya bisa ikut serta mengalokasikan aspirasinya ke Tepian Baru, sehingga pertanian bisa lebih maju lagi,” ungkap Kades yang baru dilantik ini.

(and)

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *