Agus Aras Bantu Mesin Ketinting untuk Nelayan Bontang

Minggu, 7 November 2021
Anggota DPRD Provinsi Kaltim Agus Aras saat melakukan serah terima bantuan kepada warga nelayan di Bontang (foto; Andi)

Bontang – Dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan masyarakat nelayan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur (DPRD Kaltim) H. Agus Aras, SM.,MAP., serah terimakan bantuan kepada masyarakat nelayan di kelurahan Gunung Elai, Bontang, Minggu, 7 November 2021.

Menurutnya, pemberian sembilan  mesin ketinting dan puluhan benang troll ini bertujuan untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat nelayan sehingga tercipta kesejahteraan warga setempat. 

“ Diharapkan pemberian bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan terus dirawat sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan,” ujarnya. 

Ia sangat berharap bantuan-bantuan serupa di masa mendatang dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga tercipta masyarakat nelayan yang tangguh dan mandiri.

“ Dengan adanya mesin ketinting baru ini, para nelayan dapat melaut sampai jauh ke tengah dan diharapkan lebih aman serta mendapatkan hasil tangkapan yang lebih banyak,” imbuh pria yang berasal dari Partai Demokrat ini.

Agus Aras melakukan dialog dengan warga kelurahan Gunung Elai, Bontang, Minggu (7/11)

Sementara itu, Herman selaku Ketua Kelompok Nelayan ‘Cahaya Bone’ bersama rekan-rekannya, mengaku bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan adanya pemberian mesin ketinting dan benang troll tersebut.

“ Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, khususnya dinas perikanan kota Bontang dan anggota dewan provinsi yang peduli dengan nasib para nelayan Gunung Elai ini. Bantuan mesin dan benang troll ini bakal meningkatkan hasil tangkapan kami dan otomatis penghasilan akan cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menopang biaya anak-anak sekolah kami,” jelas pria brewok ini.

Selain melakukan penyerahan bantuan tersebut, Agus Aras berdialog dengan warga seputar kendala dan potensi daerah yang mungkin dapat digali dan dimanfaatkan dalam upaya meningkatkan taraf hidup warga setempat. (and)

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *