Kasmidi Bulang Pimpin KAHMI Kutim 2021 – 2026

Sabtu, 11 Desember 2021

SANGATTA – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Dewan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (MD KAHMI) Kutai Timur (Kutim) di Hotel Kutai Permai Sangatta, Jumat (10/12/2021) malam, akhirnya bermufakat memilih Kasmidi Bulang sebagai ketua umum. Kasmidi yang juga merupakan Wakil Bupati Kutim ini akan memimpin para alumni HMI di Kutim untuk periode 2021-2026.

Usai terpilih secara aklamasi, Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada peserta Musda IV MD KAHMI Kutim karena telah memberikan kepercayaan kepadanya dan menyampaikan beberapa program KAHMI Kutim kedepan.

“PR kita ke depan adalah untuk menyatukan kembali organ-organ KAHMI ini, karena saya melihat, kita ini memang kalau berorganisasi ngumpul, tapi setelah itu kita nggak lagi,” ucap Kasmidi.

Kasmidi pun mentargetkan setelah Musda KAHMI  ini, tanpa membuang waktu langsung tancap gas pada senin lusa dengan melaksanakan rapat pengurus dan persiapan pelantikan sekaligus program kerja dapat segera dirancang dengan baik.

“Sekretariat harus jadi, sehingga nanti menjadi tempat berinteraksi, berdiskusi. Mungkin juga menelurkan satu ide kreatif terhadap pembangunan, atau apa pun itu yang ada di kabupaten ini,” harap Kasmidi.

Faizal Rachman, salah satu calon ketua yang mengundurkan diri pada Musda KAHMI Kutim, mengaku dirinya mengambil keputusan mundur dari pencalonan dikarenakan alasan adanya kepentingan yang lebih luas.

“KAHMI Kutim memilki peran penting yang bisa dimaksimalkan. Maka perlu kepemimpinan di KAHMI yang kuat,” ujar Faizal yang juga merupakan salah satu kader pertama sekaligus Ketua Komisariat pertama HMI Cabang Sangatta ini.

Dia berharap dengan keputusan dirinya mundur dari pencalonan Ketua MD KAHMI Kutim menjadi pilihan terbaik dan Kasmidi Bulang bisa memaksimalkan perannya dan memberdayakan seluruh keluarga besar HMI dan KAHMI di Kutim khususnya demi kemajuan pembangunan di Kutim.

“Karena kader-kader KAHMI ini luar biasa, sudah dikader melalui LK 1, LK 2, bahkan mungkin ada yang sudah LK 3. Saya rasa potensi ini sayang kalau tidak dimaksimalkan,” tutupnya. (*/hrm)

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *