Kejurprov Tinju Junior Kaltim 2022, PPU Raih 5 Emas dan 2 Perunggu

Kamis, 27 Januari 2022

SAMARINDA – Kejuaraan Provinsi Tinju Junior Kaltim tahun 2022 digelar Pengprov Pertina Kaltim pada 23 – 26 Januari 2022 lalau di Gedung Olahraga (GOR) Segiri Samarinda,  ramai di ikuti oleh atlet dari masing-masing Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur.

Pengkab Pertina Penajam Paser Utara (PPU) melejit dengan raihan total 7 medali, terdiri dari 5 emas dan 2 perunggu.

Dengan raihan tersebut, tentu Pertina PPU yang merupakan wadah bagi para atlet dalam mengembangkan potensi individual, memiliki strategi tersendiri dalam pembinaan. Disamping usaha dan perjuangan atlet itu sendiri dalam menerapkan disiplin berlatih dan mengasah kemampuannya.

Anugrah Rachmadi selaku Ketua Harian Pengkab Pertina PPU yang senantiasa mendampingi atlet dalam kejuaraan menyampaikan bahwa modal utama Pengkab Pertina PPU adalah menanamkan keyakinan kepada setiap diri atlet yg akan bertanding.

“Setiap orang memiliki kelebihan dan potensi, sehingga untuk menggali potensi tersebut usaha dan perjuangan adalah kuncinya,” ujar Anugrah.

Raihan medali emas PPU lahir dari M. Evan kelas 46 Kg putra setelah mengalahkan Indra Kurniawan asal Samarinda, Firmansyah kelas 48 Kg putra menang atas Aqsadaffa AF dari Samarinda, Felisia Nabila Nur kelas 52 Kg putri menumbangkan Petinju Kutai Timur (Kutim) atas nama Afrilia, kemudian Eva Kurnia kelas 54 kg putri menang atas Dalya Nabila asal Bontang.

Selanjutnya Andi Tanri menang melawan Drevea Zeisya asal Bontang di kelas 60 Kg putri. Sementara perunggu Pertina PPU di raih Ribka Rappak Nanik kelas 45 Kg putri dan Fhaniaya Setin kelas 48 Kg putri.

Tentunya raihan medali yang didapat PPU memiliki strategi dan taktik tersendiri. Selain dari disiplin, konsisten dan mental para atlet PPU turut menjadi modal perjuangan dalam Kejurprov tinju Junior 2022.

“Kami mengembangkan 3 filosofi kepada para atlet. Pertama, Sadar Ruang atau Know Your Opponent yakni menggunakan teknik responsif deffence di babak awal guna memetakan lawan yang di hadapi; Kedua, Sadar Waktu atau Knowing Time yakni mengetahui kapan waktu yang digunakan untuk bertahan dan menyerang lawan; Ketiga, Sadar Posisi atau Positioning yakni memanfaatkan sudut ruang ring untuk bertahan dan ruang tengah untuk menyerang lawan”, ungkap Anugrah mengakhiri. (ew)

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *