Senam Bahagia IKA Unhas Perwakilan Kutai Timur

Minggu, 6 Februari 2022

SANGATTA – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama RS Asy Syifa Sangatta melaksanakan senam bahagia di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (6/2/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari reuni alumni Unhas yang berada di Kutim sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama dengan berbagai macam profesi.

Dalam sambutannya Ketua IKA UNHAS Kutim Sutomo Jabir mengatakan alumni UNHAS yang berkarier dan bermukim di Kutim cukup banyak. Melalui kegiatan senam bahagia ini berusaha mengumpulkan alumni yang tersebar di seluruh wilayah Kutim untuk menjalin silaturahmi.

Disamping itu juga disampaikan IKA UNHAS Kutim ingin berupaya mengkampanyekan dengan berolahraga atau melalui senam ini dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh untuk terhindar dari virus Covid-19.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan positif  diikuti oleh masyarakat luas dan bermanfaat untuk kita semua,” ujar Sutomo yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Dirinya berharap IKA UNHAS Kutim bisa lebih solid, terarah dan lebih kontinyu melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, selain itu dirinya mengatakan kedepannya akan melaksanakan bakti sosial yang tempatnya berbeda-beda.

 

“Setelah acara senam Bahagia ini kita akan kumpul sejenak untuk mengadakan rapat terkait agenda pelantikan dan rapat kerja  program-program IKA UNHAS Kutim untuk lebih banyak melibatkan kegiatan-kegiatan dimasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, seusai senam Sekretaris IKA UNHAS Kutim Herman menyampaikan dirinya merasa sangat senang dan bahagia, selain dapat bertemu kembali sesama alumni UNHAS juga kegiatan ini dapat melibatkan masyarakat untuk berolahraga, bukan hanya para alumni.

“Jadi dengan senam ini IKA UNHAS mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah Satunya melalui kegiatan positif seperti ini,” kata Herman.

Ditambahkannya hal semacam ini akan berkelanjutan perminggu yang bekerjasama dengan Direktur RS Asy Syifa Sangatta dan Camat Sangatta Utara yang juga sebagai alumni UNHAS.

“Kita juga akan berkolaborasi untuk melibatkan  dalam bakti sosial lainnya seperti sunatan massal, pengobatan dan lainnya,” bebernya. (her)

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *