Musda Perhepi Komisariat Samarinda Pilih Achmad Zaini sebagai Ketua Periode 2022 – 2025

Kamis, 27 Januari 2022

SAMARINDA – Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (Perhepi) komisariat Samarinda menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua dan kepengurusan periode 2022-2025 di Gedung Bundar Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, Gunung Kelua Samarinda, Kamis (27/01/2022).

Perhepi komisariat Samarinda beranggotakan 90 orang yang berasal tokoh-tokoh ilmuwan dan praktisi serta berfungsi sebagai wahana bagi kegiatan dan pemikiran dalam ekonomi pertanian serta mengembangkan ilmu.

Dalam Musda Perhepi Komisariat Samarinda yang digelar secara hybrid, yang diikuti secara offline dan online, peserta Musda secara mufakat mengangkat Dr H Achmad Zaini,SP.Msi sebagai ketua dan Erwan Suryaatmaja,SP.MP menjadi wakil ketua Perhepi komisariat Samarinda periode 2022-2025. Menggantikan kepengurusan periode sebelumnya yang dipimpin Prof. Dr. Ir. H. Juraemi, M.Si.

Ketua terpilih Acmad Zaini mengatakan gerak organisasi ini senantiasa dilandasi oleh Pancasila sebagai dasar dalam pengembangan dan pengamalan ekonomi pertanian, baik sebagai ilmu maupun profesi .

“Harapannya perhepi dapat meningkatkan kontribusi pemikirannya terutama dari sektor pertanian mendukung IKN disamping pengembangan kelembagaan Perhepi,” ujar Zaini sapaan akrab akademisi fakultas pertanian Unmul ini.

Sementar itu Jumri – peserta Musda Perhepi berharap dengan kepengurusan yang telah terpilih dalam Musda Perhepi tahun 2022 ini bisa berfokus pada pada kegiatan-kegiatan dalam mengembangkan dan menyampaikan analisis, koreksi serta rekomendasi dalam pengembangan ekonomi pertanian.

“Perhepi Komisariat Samarinda diharapkan meningkatkan kepedulian serta komitmen terhadap persoalan-persoalan pembangunan pertanian dan perdesaan, kesejahteraan petani dan masyarakat umumnya dalam menyongsong IKN,” harap Jumri yang juga dikenal praktisi perkoperasian di Kaltim ini.

Dalam kiprahnya Perhepi berfokus pada tiga bidang utama, yaitu pertama, memajukan dan mengembangkan ilmu ekonomi pertanian, kedua,  mengamalkan ekonomi pertanian bagi pembangunan bangsa dan negara, dan ketiga, memperluas dan memperdalam pengetahuan dan pengalaman para anggota dalam ilmu ekonomi pertanian, untuk bekal sebagai warga negara yang ikut bertanggungjawab terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Perhepi merupakan tempat atau wahana berhimpunnya segenap peminat ekonomi pertanian, sekaligus menjadi forum diskusi baik dalam pengembangan ilmu maupun isu-isu penting dan mendasar dalam pembangunan ekonomi pertanian bangsa seperti kemiskinan, pembangunan sumberdaya dan wilayah, dinamika pertanian dalam globalisasi, dan lain sebagainya. (hd)

 

 

 

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *