Pemkot Bontang Gandeng BIN Kaltim Gelar Vaksinasi Booster

Jumat, 14 Januari 2022
Vaksinasi Booster Kerjasama Pemkot Bontang dengan BINda Kaltim

Agresif News, Bontang – Pemerintah Kota Bontang bersama Badan Intelejen Negara Daerah (BINda) Kalimantan Timur menggelar vaksinasi booster tahap 3 bagi 1.200 pegawai di instansi pemerintah.

Tujuannya, untuk menambah kekebalan imunitas dan mencegah ruang gerak Covid-19 menyebar di wilayah Kota Bontang.

Vaksin booster dilakukan di dua tempat, yakni di Aula Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) sebanyak 500 dosis. Sementara, Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang sebanyak 700 dosis.

Selain vaksin booster, vaksin dosis satu dan dua juga dilakukan di wilayah sekolah SD Nurul Fatah untuk usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 150 dosis.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengatakan, jenis vaksin yang digunakan untuk booster kali ini ialah Pfizer. 

Dikatakan Adi, pelaksanaan penyuntikkan booster memiliki ketentuan yang berlaku. Misalnya penerima dosis 1  dan 2 menggunakan vaksin sinovac, untuk booster hanya bisa menerima dua jenis vaksin. Yaitu, astraZeneca dan pfizer.

Sedangkan, yang telah menerima dosis 1 & 2 jenis AstraZeneca hanya bisa menggunakan booster vaksin moderna. 

Sementara, untuk penerima dosis 1&2 jenis pfizer dan moderna sampai saat ini, belum ada langkah tindak lanjut untuk booster. 

“Ketentuan itu berdasarkan uji klinis dari kementerian kesehatan,” ucap Adi Permana, saat ditemui di halaman Auditorium 3 Dimensi, Kamis (13/1/2022). 

Untuk saat ini, instansi yang menggelar vaksin di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, meliputi Kejari Bontang, Pengadilan Negeri Bontang, Pengadilan Agama, KPU, Bawaslu, BPS, BPN, BPKAD, Bapenda, BNNK, TNK Mangrove park, DKUKMP UPT Pasar, KPKNL, Disdmakartan, dan KPP Pratama.

Sementara di Aula Dispopar, Dishub, Dispopar, Satpol PP, BPBD, Kantor KSOP Kelas II, Imigrasi, Kantor Kemenag, Bea Cukai, Karantina Pertanian, Perkim, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Samsat Bontang.

Lokasi berbeda, Kepala Binda Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator wilayah BIN Bontang Nikolaus, menyampaikan dilakukan suntik vaksin booster sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia. 

Setelah mendapat instruksi, pihaknya langsung koordinasi dengan Pemkot Bontang guna pelaksanaan vaksin booster. 

“Melihat stok vaksin tersedia, mulailah penyuntikkan vaksin booster untuk para pelayan publik,” pungkasnya. (jhn)

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *