Wagub Hadi Mulyadi Minta RRI Sebarkan Informasi  tentang IKN Nusantara

Kamis, 10 Februari 2022

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim  Hadi Mulyadi mengucapkan sambutan selamat datang kepada pejabat baru Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Samarinda,  Arlin Setyaningsih, yang mulai bertugas di Kalimantan Timur.

Bertempat  di Studio “Si Karut” LPP RRI Samarinda, Kamis, 10 Februari 2022, Hadi Mulyadi menyaksikan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dari pejabat lama, Rahma Juwita kepada Arlin Setyaningsih yang disaksikan Wagub Hadi Mulyadi, dan beberapa pejabat RRI Pusat lainnya.

Dalam sambutannya, Hadi Mulyadi menjelaskan pasca ditetapkan sebagai Ibu kota Negara Republik Indonesia, maka posisi Kaltim saat ini terus mendapatkan perhatian tidak saja nasional tetapi juga dunia internasional.

“Dengan  disahkannya Kaltim sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia, maka saya berharap peran LPP RRI dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dapat lebih gencar lagi,” ujarnya.

 Ditambahkannya,  peran  RRI untuk dapat ikut berkontribusi mewujudkan cita-cita besar bangsa bangsa Indonesia dan kebanggaan masyarakat Kaltim, melalui informasi-informasi yang terpercaya kepada publik.

“Ini kan sesuai dengan mottonya RRI yang menjadi  Jembatan Informasi dan Pendidikan, termasuk penyebarluasan informasi tentang ibu kota negara,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Hadi Mulyadi menggambarkan jika Provinsi Kaltim dijadikan lokasi Ibu Kota Negara menggantikan DKI Jakarta, maka kesejahteraan tidak saja untuk Kaltim tetapi bagi provinsi-provinsi lainnya di sekitarnya, seperti Kalsel, Kalteng dan Kalbar serta Kaltara. Begitupun akan berimbas pada provinsi –provinsi lainnya di Sulawesi.

“Sekarang pembangunan terus digalakkan. Kalau Kaltim sendiri tidak punya dana untuk membangun. Sekarang (dengan disahkannya) Kaltim sebagai ibu kota Negara akan cepat pembangunannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Samarinda Arlin Setyaningsih mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Wagub Kaltim dan seluruh pejabat dan instansi di Kaltim.

Menurutnya, RRI harus terus menjalin kerjasama dengan semua pihak agar dapat berkembang lebih luas lagi, terlebih posisi Kaltim saat ini yang telah ditunjuk menjadi ibu kota Negara.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan, Sebagai tempat IKN, tentunya RRI akan terus berkolaborasi dengan semua pihak terutama Pemprov Kaltim dalam penyebaran informasi ke masyarakat, termasuk informasi pembangunan IKN,” ucap Arlin.(yan)

 

banner-home-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *